DetikNews
Selasa 11 September 2018, 06:30 WIB

Polri: Tak Ada Penangkapan Panitia Ceramah Ustaz Somad

Haris Fadhil - detikNews
Polri: Tak Ada Penangkapan Panitia Ceramah Ustaz Somad Ustaz Abdul Somad. (Foto: Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Polri menyatakan tak ada penangkapan terhadap panitia ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) di Grobogan, Jawa Tengah. Menurut Polri, Somad dipersilakan melapor jika memang merasa ada gangguan saat ceramah.

"Tidak ada penangkapan terhadap panitia pengajian Ustaz Abdul Somad tersebut," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada detikcom, Senin (10/9/2018).


Dedi mengatakan saat ini ada kasus yang telah dilaporkan oleh Somad ke Polda Riau dan sedang ditangani. Dia menyatakan Somad bisa menyampaikan ke penyidik Polda Riau soal dugaan adanya panitia ceramah di Grobogan yang ditangkap polisi.

"Silakan kalau memang Ustaz Abdul Somad merasa (ada panitia ceramahnya) ditangkap, kan dia sudah ditangani kasusnya (kasus dugaan penghinaan Somad di akun FB milik JB) oleh Polda Riau, silakan nanti disampaikan aja ke penyidik. Nanti penyidik akan konfirmasi ke Bareskrim, atau Propam, silakan kita pasti akan melayani," ucapnya


Sebelumnya, Somad menuturkan saat akan berceramah di Kudus, Jawa Tengah, awalnya panitia menyatakan semua persiapan sudah selesai. Seusai acara, panitia baru mengatakan ada gangguan. Hal yang sama terjadi di Grobogan, Jawa Tengah. Bahkan, kata UAS, panitia mengatakan ada beberapa anggotanya yang ditangkap polisi.

"Ternyata setelah acara baru ngaku. Tadi malam itu sebenarnya banyak yang mengganggu, (panitia) ditangkap," ungkapnya.

Hal itu disampaikan Somad lewat video yang beredar di media sosial, Senin (10/9/2018). Dalam video itu, UAS tampak bicara saat berada di dalam mobil.



Saksikan juga video 'Ustaz Somad Naik Helikopter Saat Isi Ceramah di Sulawesi':

[Gambas:Video 20detik]


(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed