DetikNews
Senin 10 September 2018, 21:54 WIB

Soal Papua, PKS Sarankan PD Komunikasi ke Prabowo-Sandi

Tsarina Maharani - detikNews
Soal Papua, PKS Sarankan PD Komunikasi ke Prabowo-Sandi Hidayat Nur Wahid (Foto: Dok. MPR)
Jakarta - Nyaris 90 persen pengurus DPD-DPC Partai Demokrat Papua mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin. PKS menyarankan PD mengomunikasikannya ke Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Paling bagus kalau kemudian ada komunikasi yang lebih intensif Prabowo dan Sandi dengan parpol pendukung, sehingga apa pun perkembangan dinamika di lapangan tidak menghadirkan sesuatu yang kontraproduktif," kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (10/9/2018).


Meski begitu, Hidayat mengatakan koalisi Prabowo-Sandi tak terganggu oleh isu tersebut. Soal dispensasi yang diberikan DPP PD untuk DPD Papua, dia menilai hal itu sebagai kebijakan tiap partai.

"Bahwa kemudian Demokrat atau partai mana punya kebijakan sendiri-sendiri, ya itu monggo saja masing-masing parpol punya kebijakannya. Tentu yang dipentingkan adalah bagaimana sikap dari Prabowo dan Sandi yang merupakan sosok yang akan diperjuangkan jadi capres," jelasnya.


PD masih mematangkan strategi terkait kader di Papua yang memilih mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Wakil Ketua Dewan Pembina PD Agus Hermanto menyebut total 90 persen pengurus DPD-DPC Papua mendukung pasangan petahana itu.

"Papua itu 90 persen pengurus DPC dan DPD-nya mendukung Pak Jokowi," ucap Agus, hari ini.
(tsa/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed