Lukas Enembe-Wahidin Halim Jadi Pengarah Teritorial Timses Jokowi

Zunita Putri - detikNews
Senin, 10 Sep 2018 18:10 WIB
Gubernur Papua Lukas Enembe (Wilpret Siagian/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Timses Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, mengatakan timnya akan menempatkan gubernur daerah yang mendukung Jokowi sebagai pengarah teritorial. Mereka bertugas memberikan arahan kepada tim kampanye daerah.

"Jadi begini, di tim kampanye nasional maupun di tim kampanye daerah itu, posisi gubernur itu menurut aturan KPU juga nggak bisa jadi ketua tim. Tetapi mereka-beliau ini kita tetapkan, kita tempatkan di posisi yang namanya pengarah teritorial," kata Karding di gedung High End, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (10/9/2018).


Dia menjelaskan tugas pengarah teritorial hanya memberi masukan-masukan penting untuk dilaksanakan tim kampanye. Tugas dan fungsi ini sudah dikomunikasikan ke beberapa gubernur yang menyatakan dukungan kepada Jokowi, salah satunya Gubernur Papua Lukas Enembe.

"Tugasnya memberikan arahan, memberikan kebijakan-kebijakan umum, memberikan direksi-direksi penting agar dilaksanakan oleh tim kampanye," ujar Karding.


"Satu-dua sudah kita komunikasikan. Kalau Pak Lukas kan sudah jelas, kalau Pakde Karwo harus kami verifikasi lagi," sambungnya.

Mengenai posisi Gubernur Banten Wahidin Halim, Karding juga memastikan Wahidin akan bergabung dalam tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf.


"Kalau Pak Wahidin memang secara informasi sudah menyampaikan kepada kita bahwa insyaallah akan bersama-sama kita mendukung Pak Jokowi, khususnya bersama rakyat Banten," imbuhnya. (zap/jbr)