Sekjen KIK dan Tim Konten Rapat Bahas Tagline Jokowi-Ma'ruf

Zunita Amalia Putri - detikNews
Senin, 10 Sep 2018 17:30 WIB
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding (Foto: dok. pribadi)
Jakarta - Para sekjen Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menggelar rapat membahas tagline yang akan dipakai pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin saat kampanye nanti. Tagline tersebut hingga saat ini masih dalam tahap evaluasi.

Rapat digelar di gedung High End, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (10/9/2018). Para sekjen yang hadir adalah Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan.

"Hari ini kita melakukan pertemuan beberapa sekjen dengan tim direktur konten. Pertemuan ini memperdalam dan melakukan evaluasi terhadap alternatif-alternatif konten yang disiapkan oleh direktur konten," kata Karding, yang merupakan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, seusai rapat.


Karding menyebut, setelah diadakan verifikasi mengenai tagline, nantinya akan ada launching tagline itu. Namun dia enggan membocorkan kapan tagline tersebut dipublikasikan.

"Nanti akan kita laporkan, akan kita sampaikan kepada KPU sebelum 23 September 2018, dan tentu pada saatnya, apa pun tagline-nya ataupun narasi akan kita launching khusus sebagai bagian momentum politik yang nanti kita sampaikan," sebut dia.


Dia juga mengatakan tagline tersebut adalah sebuah narasi yang mewakili citra Jokowi dan Ma'ruf.

"Tagline ini, atau narasi ini, turunannya berupa tagline, simbol. Tentu harus mewakili apa yang dipikirkan dan dicita-citakan oleh Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf," pungkasnya. (idh/idh)