PSI: Jokowi-Ma'ruf-Erick Thohir Bikin Kubu Sebelah Ketakutan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Senin, 10 Sep 2018 13:51 WIB
Raja Juli Antoni. Foto: Audrey Santoso/ detikcom
Jakarta - Sekjen PSI Raja Juli Antoni merespons pernyataan Waketum Gerindra Fadli Zon yang meyakini Erick Thohir tak begitu senang jadi ketua Timses Jokowi-Ma'ruf Amin. Bagi Toni, kubu Prabowo-Sandiaga sedang ketakutan.

"Saya lihat reaksinya nggak proporsional, jadi ada ketakukan," kata Raja Juli ketika di konfirmasi detikcom, Senin (10/9/2018).


Menurut Toni, merapatnya Erick menambah kekuatan Jokowi yang telah didampingi ulama senior di dalam diri Ma'ruf Amin. Erick, masih kata Toni, adalah pilihan tepat untuk memenangkan Pilpres 2019.

"Kemudian datang Pak Erick Thohir ya ini bahwa pilihan Pak Jokowi pilihan yang tepat, pilihan yang membikin gemetaran lah oleh kubu sebelah, kok ini tim solid banget, ada Pak Jokowi, didampingi seorang kiai, ketua tim sudah terbentuk, wakil ketua solid, sekjen-sekjen hampir setiap hari ketemu, TKN-TKN di semua daerah sudah terbentuk, iya itu membuat orang bereaksi itu kan tanda ada sesuatu," ungkapnya.


Alasan itulah yang menurutnya membuat kubu Prabowo mengeluarkan reaksi-reaksi ketakutan dengan bicara miring soal penunjukkan Erick Thohir.

"Jadi sikap yang tidak proporsional itu menunjukkan ada kekhawatiran yang berlebihan dari kubu sana terhadap ketua pemenangan Pak Jokowi-KH Ma'ruf," ulasnya.

Sebelumnya, pada Jumat (7/9/2018) Erick Thohir resmi diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi untuk menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf. Pengumuman itu berlangsung di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat.


Simak Juga 'Berkaca Pada Prestasi, PSI Yakin Jokowi Presiden Lagi':

[Gambas:Video 20detik]

(tor/tor)