ADVERTISEMENT

PSI soal '2019PrabowoPresiden': Jelas-jelas Main Siasat Busuk

Andhika Prasetia - detikNews
Senin, 10 Sep 2018 12:20 WIB
Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengkritik perkumpulan '2019PrabowoPre siden' yang didaftarkan ke Kemenkum HAM. PSI menuding gerakan tersebut bersiasat busuk.

"Masa kampanye belum dimulai tapi terlihat kan siapa main siasat busuk?" ujar Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni kepada wartawan, Senin (10/9/2018).


Perkumpulan '2019PrabowoPre siden' sebelumnya didaftarkan ke Kemenkum HAM dan mendapat surat pengesahan dengan nomor AHU-0010834.AH.01.07.TAHUN 2018. PSI menyoal penggunaan spasi di frasa 'pre siden' yang dipakai.

"Apa sih yang dicari? Kebelet banget pengin menang? Sampai mati-matian mengakali sistem yang dibuat secara fair dan berlaku untuk semua," cetus Toni.


Sebelumnya, gerakan 2019PrabowoPresiden didaftarkan ke Kemenkum HAM untuk memiliki aspek legalitas. Mereka membantah melakukan penyiasatan dengan menulis 'pre(spasi)den'.

"Kami juga permohonan ke instansi, kami ikuti AHU (Administrasi Hukum Umum, red). Ya keluarnya begitu ya begitu. Nggak boleh dibilang pensiasatan nakal, faktanya kami ikut itu," ujar Inisiator Gerakan Nasional Prabowo Presiden, Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi.


Simak Juga 'Berkaca pada Prestasi, PSI Yakin Jokowi Presiden Lagi':

[Gambas:Video 20detik]

(dkp/van)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT