DetikNews
Minggu 09 September 2018, 22:01 WIB

Roy Suryo di Antara Tenggat dari SBY dan Mediasi dengan Menpora

Marlinda Oktavia Erwanti, Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Roy Suryo di Antara Tenggat dari SBY dan Mediasi dengan Menpora Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Kasus dugaan barang-barang Kemenpora yang dibawa Waketum Partai Demokrat, Roy Suryo masih terus bergulir. Agar tak menjadi polemik berkepanjangan, Menpora Imam Nahrawi mengajak Roy untuk mediasi.

"Pak Menteri kemarin ada usul yang bagus, memerintahkan kepada kami, kepada saya, untuk segera mempertemukan Pak Menpora dengan Pak Roy Suryo. Jadi duduk bareng," ujar Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/9/2018).



Ajakan mediasi itu disambut oleh Roy Suryo. Roy ingin semuanya segera jelas dan menegaskan soal 3.226 barang yang belum dikembalikan adalah tuduhan belaka.

"Saya menyambut baik tawaran mediasi Menpora @imam_nahrawi untuk penyelesaian barang-barang di @KEMENPORA_RI sehingga akan jelas masalahnya," cuit Roy di akun twitter @KRMTRoySuryo2 yang dikutip detikcom, Minggu (9/9/2018).



Meski menyangkut masalah pribadi, rupanya masalah ini juga disoroti oleh Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono. SBY ingin agar Roy menyelesaikan kasus tersebut selesai dalam kurun waktu seminggu.

"Ini perintah ketum ya, kepada Pak Roy Suryo diminta segera menyelesaikan persoalan ini, paling lama satu minggu ke depan. Koordinasi ke Kemenpora, ke BPK," ujar Ketua DPP PD Jansen Sitindaon saat dihubungi, Sabtu (8/9/2018).
(nkn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed