DetikNews
Minggu 09 September 2018, 21:30 WIB

Ahok Terganggu Kabar Pernikahan

Mei Amelia R, Yulida Medistiara - detikNews
Ahok Terganggu Kabar Pernikahan Foto: Facebook Ahok
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) rupanya tak senang kabar soal pernikahannya jadi konsumsi publik. Ahok terganggu, Ahok tak mau ditemui.

Soal ketidaksenangan Ahok diungkap oleh koleganya, caleg PSI Guntur Romli. Guntur mengatakan kabar pernikahan yang ramai dibahas membuat dirinya tak ditemui Ahok.

"Gara-gara ramai soal nikah, Pak Ahok nggak mau ditemui/dikunjungi saat ini, harusnya hari ini saya dan kawan-kawan bisa ketemu," kata Guntur Romli kepada detikcom, Minggu (9/9/2018).


Guntur bercerita, tiga pekan lalu sebelum ramai pemberitaan soal rencana nikah itu, Ahok masih mau ditemui sahabat-sahabatnya di Rutan Mako Brimob. Namun setelah kabar itu semakin santer, Ahok jadi susah ditemui.

Guntur menengarai hal ini lantaran Ahok merasa terganggu dengan masalah privasinya. Guntur juga tidak yakin kalau Ahok akan menikah selepas keluar dari penjara nanti.

"Dia itu nggak mau mikir kehidupan di luar penjara karena masih dalam penjara, kata dia kalau mikir hal yang tidak dia bisa, bikin pusing, apalagi mikir nikah," jelasnya.


Senada dengan Guntur, kakak angkat Ahok Andi Analta meminta pihak-pihak yang ingin tahu informasi kehidupan Ahok bertanya langsung. Andi Analta tak mau bicara banyak soal kabar pernikahan adik angkatnya itu.

"Beliau itu sudah titip ke saya. Apapun masalah berkaitan pribadi itu sebaiknya dapat jawaban langsung dapat dari Pak Ahok," kata Andi Analta kepada wartawan di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/9/2018).


Adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra, juga belum mau bicara banyak soal isu pernikahan. Namun dia menegaskan Ahok tak akan pindah agama karena wanita.

Sementara sahabat Ahok lainnya, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, sudah buka-bukaan soal calon mempelai wanita. Prasetio mengungkap perempuan itu berinisial P dan merupakan mantan ajudan Veronica Tan. Sementara Ruhut Sitompul menyatakan Ahok akan menikah bulan Januari 2019 nanti.

(tor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed