Ke Festival Jakarta Sehat, Anies Jamin Fasilitasi Olahraga Warga

zak - detikNews
Minggu, 09 Sep 2018 08:45 WIB
Foto: Anies Hadiri Festival Jakarta Sehat di Monas. Zacky/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri Festival Jakarta Sehat 2018 di Monas, Jakarta. Anies menjamin Pemprov DKI akan memfasilitasi kegiatan-kegiatan olahraga di Ibu Kota.

Anies tiba di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (9/9/2018) pukul 07.40 WIB dengan mengendarai motor. Anies nampak mengenakan kaos Festival Jakarta Sehat dan celana olahraga berwarna biru.

Sejumlah pejabat Pemprov DKI juga ikut mendampingi Anies. Pejabat DKI yang hadir di antaranya Kadispora Ratiyono, Kasatpol PP Yani Wahyu, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Mergantara dan Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, serta Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik.

Setibanya di lokasi, Anies langsung dikerubungi warga yang hadir. Para warga meminta berfoto dengan Anies.

Dalam sambutannya Anies mengatakan, berkat Asian Games 2018 Jakarta mewarisi fasilitas-fasilitas olahraga kelas dunia, ada arena BMX, bisbol dan berkuda. Dengan fasilitas tersebut, Jakarta harus bisa menumbuhkan atlet kelas dunia.

"Kita mewarisi fasilitas-fasilitas olahraga luar biasa. Segala macam fasilitas kelas dunia sekarang ada di kota ini. Karena itu, kita harus menumbuhkan atlet-atlet Jakarta yang kelas dunia. Jangan sampai fasilitasnya kelas dunia, atletnya kelas lokal," kata Anies.

Anies menuturkan untuk bisa memunculkan atlet yang berprestasi kelas dunia harus ada kepastian dari Pemprov DKI akan ketersediaan fasilitas. Karena itu Pemprov DKI akan memastikan warga bisa menggunakan fasilitas-fasilitas peninggalan Asian Games.

"Karena itu kegiatan olahraga mari kita fasilitasi. Sekarang bagian kita, setelah selesai Asian Games kita menyadari betapa potensi kita untuk berprestasi di bidang olahraga," terang Anies.

Sementara itu, menurut Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik yang merupakan Ketua Pelaksana Festival Jakarta Sehat menuturkan kegiatan yang dihadiri Anies diikuti hampir 23 ribu warga Jakarta. Berbagai olahraga seperti jalan santai dan bersepeda diadakan.

"Total peserta yang ikut acara ini sekitar 23 ribu warga Jakarta. Insyaallah acara ini diselenggarakan masyarakat untuk masyarakat dan insyaallah akan diselenggarakan setiap tahun," ujar Taufik.


Simak Juga 'Anies Pastikan Jakarta Siap Sambut Asian Para Games':

[Gambas:Video 20detik]

(zak/idn)