DetikNews
Minggu 09 September 2018, 07:31 WIB

Polemik Aset Kemenpora, Demokrat Minta Roy Suryo Tampil ke Publik

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Polemik Aset Kemenpora, Demokrat Minta Roy Suryo Tampil ke Publik Foto: Roy Suryo (Rengga Sancaya)
Jakarta - Partai Demokrat (PD) tak mau polemik barang milik negara (BMN) Kemenpora yang diduga masih dikuasai eks Menpora Roy Suryo berlanjut. PD meminta Roy segera tampil ke publik menjelaskannya.

"Kita meminta karena sudah menjadi polemik di ruang publik, Mas Roy juga minggu depan harus memberikan keterangan pers," ujar Ketua DPP PD Jansen Sitindaon, Sabtu (8/9/2018).


Keputusan tersebut diambil melalui rapat yang dipimpin langsung Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dalam rapat yang digelar Jumat (7/9) malam, hadir juga Sekjen PD Hinca Pandjaitan, Dewan Kehormatan PD yang diwakili Amir Syamsuddin, EE Mangindaan, Ketua F-PD Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan beberapa kader termasuk Jansen.

"Di rentang minggu depan besok, satu minggu ke depan ini. Jadi kita minta kepada Mas Roy untuk memberikan penjelasan ke publik," ucap Jansen.

"Kata kuncinya adalah Partai Demokrat kemarin sudah memutuskan memberikan kesempatan ke Mas Roy untuk menyelesaikan persoalan ini satu minggu ke depan," imbuh Jansen.

Soal 'tagihan' barang milik negara ini, Roy Suryo menyebutnya sebagai fitnah. Karena itu, Roy memilih menunjuk pengacara melakukan pendampingan menghadapi Kemenpora.


Namun Menpora Imam Nahrawi dengan tegas meminta Roy Suryo menyelesaikan kewajibannya mengembalikan barang-barang milik negara.

"Maaf setelah lama bersikap Sabar dan Mengalah terhadap kabar aset BMN (Barang Milik Negara, -red) Kemenpora sebanyak 3.226 unit yang disebut-sebutkan 'masih saya bawa (?)', padahal ini tidak benar sama sekali," kata Roy melalui pesan singkat, Rabu (5/9).
Namun Menpora Imam Nahrawi dengan tegas meminta Roy Suryo menyelesaikan kewajibannya mengembalikan barang-barang milik negara.


Demokrat Minta Roy Suryo Selesaikan Masalah Aset Kemenpora, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed