Ahok yang akan Bicara soal Bripda Puput Usai Bebas

Ferdinan, Indah Mutiara Kami, Matius Alfons - detikNews
Minggu, 09 Sep 2018 06:42 WIB
Foto: Ahok dan Polwan Calon Istrinya Beda Usia 31 Tahun. (dok Istimewa)
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) belum memberikan keterangan soal kabar akan menikah dengan Bripda Puput Nastiti Devi. Ahok akan bicara usai bebas pada Januari mendatang.

"Terkait opini pemberitaan yang beredar akhir-akhir ini, BTP mengatakan akan menjawab mengenai semua hal itu ketika bebas nanti," demikian pesan dari Ahok yang diunggah Tim BTP ke akun media sosial Ahok, Jumat (7/9/2018).


Sementara, Bripda Puput juga belum banyak bicara soal kabar akan menikah itu. Puput hanya meminta doa.

"Doain saja yang terbaik ya," kata Puput sambil tersenyum ketika ditanya soal kabar akan menikah dengan Ahok, di kediamannya di kawasan Cimanggis, Kota Depok, pada Jumat (7/9) malam.

Kabar Ahok akan menikah lagi dibenarkan oleh sahabat-sahabatnya, Prasetio Edi Marsudi dan Ruhut Sitompul. Calon istri Ahok itu seorang polwan yang pernah menjadi ajudan Veronica Tan.

Pihak keluarga Puput mengaku belum tahu rencana pernikahan itu. Puput juga belum bercerita ke keluarga.

"Nggak tahu, nggak pernah cerita dia," ujar ayahanda Puput, Aiptu Teguh di kediamannya, kawasan Cimanggis, Depok.


Teguh juga tidak mau banyak berkomentar soal Puput yang meminta doa terbaik terkait kabar kedekatan dirinya dengan Ahok. Teguh menyerahkan sepenuhnya persoalan kabar itu kepada putrinya untuk memberikan penjelasan.

"Oh, ya sudah jawabannya itu berarti ya doain yang terbaik. Kalian (wartawan, red) sudah bisa menjabarkan 'doakan yang terbaik' itu, jawabannya itu, doain yang baik-baik aja. Saya nggak bisa menjabarkan ya, yang bisa Mbak Puput. Jadi ya doain yang terbaik saja, doain yang baik-baik. Sudah jelas ya," katanya.

Sedangkan dari keluarga Ahok, sang adik, Fifi Lety Tjahaja Purnama mengatakan akan menjawab kabar itu.

"Untuk soal apakah Ahok akan dukung siapa dan apakah dia akan menikah dan dengan siapa dia menikah kita sama-sama sabar ya biar BTP sendiri yang jawab saja. Tunggu saja BTP keluar penjara," kata Fifi lewat akun Instagramnya.


Ahok divonis pada 9 Mei 2017 dengan hukuman 2 tahun penjara karena terbukti bersalah melakukan penodaan agama atas pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Pada hari kemerdekaan, Ahok mendapatkan remisi 2 bulan. Diperkirakan Ahok bebas pada awal 2019. (idh/fdn)