detikNews
Jumat 07 September 2018, 23:46 WIB

Tawuran Suporter Bola dan Warga Pecah di Kolong Tol Petukangan

Yuni Ayu Amida - detikNews
Tawuran Suporter Bola dan Warga Pecah di Kolong Tol Petukangan Polisi membubarkan aksi tawuran. (ist)
Jakarta - Tawuran suporter dengan warga terjadi di kolong Jalan Tol Petukangan Selatan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Saat ini situasi sudah aman dan kondusif," kata Kapolsek Pesanggrahan Kompol Maulana Karepesina dalam keterangan kepada detikcom, Jumat (7/9/2018).

Tawuran terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu rombongan suporter bola baru selesai menyaksikan pertandingan tim favoritnya. Namun kemudian muncul provokasi dari rombongan untuk mengganggu pengguna jalan di kawasan Petukangan Selatan.

Tawuran Suporter Bola dan Warga Pecah di Kolong Tol PetukanganPolisi membubarkan aksi tawuran. (ist)

"Kemudian melaporkan kepada warga bahwa telah diganggu oleh suporter Persita dan warga yang gabungan dengan Jakmania berhamburan keluar menuju kolong tol," tuturnya.

Pihak kepolisian juga menerima laporan dari warga. Polisi dengan cepat menuju lokasi untuk membubarkan tawuran tersebut.

"Mereka tidak sempat tawuran karena sudah datang dari kepolisian," tuturnya.



Polisi dari Polsek Pesanggrahan dan Polres Jaksel kemudian menggiring rombongan suporter menuju Tangerang. Situasi pun sudah terkendali.

"Sampai saat ini tidak ada korban ataupun warga yang melaporkan menderita luka atau lainnya, karena tawuran tidak sempat pecah," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKBP Stefanus Tamuntuan saat dimintai konfirmasi terpisah.
(rvk/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com