DetikNews
Jumat 07 September 2018, 16:17 WIB

Pihak Roy Suryo Siap Mediasi dengan Menpora soal Barang Rp 9 M

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Pihak Roy Suryo Siap Mediasi dengan Menpora soal Barang Rp 9 M Roy Suryo (Usman Hadi/detikcom)
Jakarta - Pihak Kemenpora menawarkan solusi kepada Roy Suryo terkait polemik ribuan barang negara yang diduga masih dikuasai eks Mepora itu. Pihak Roy Suryo siap mengikuti mediasi.

"Itu akan kita lakukan. Mediasi itu kan bukan mediasi ini... tapi kan konfirmasi dan mediasi," ujar pengacara Roy Suryo, Tigor Simatupang, saat dihubungi, Jumat (7/9/2018).


Sebelum mediasi dilakukan, pihak Roy akan meminta konfirmasi perihal jumlah barang serta siapa yang sebenarnya menguasai benda-benda berjumlah ribuan tersebut kepada Kemenpora. Tigor mengatakan mereka ingin persoalan ini jernih terlebih dahulu sebelum mediasi digelar.

"Kan begitu. Kita konfirmasi nih barang-barang yang mana, siapa punya. Jelas dulu, baru kita arah ke mediasi," sebut Tigor.

Tigor berharap kedua belah pihak bisa melakukan tindakan yang diperlukan dari hasil konfirmasi itu. Jika Kemenpora salah, Kemenpora dituntut menyampaikan permintaan maaf.

"Kalau memang dari kita salah, kita perbaiki. Kalau dari Kemenpora salah, kan Kemenpora harus perbaiki," ucap dia.


"(Maksud perbaiki) ya contohnya minta maaf. Misalnya Kemenpora salah, minta maaflah karena sudah tersebar di medsos begitu banyak itu bagaimana," jelas Tigor.

Bagaimana jika Kemenpora yang benar dalam perkara ini?

"Nanti kan kita bicara, belum dibicarain sama Kemenpora," jelas Tigor.


Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan mediasi tersebut merupakan usulan Menpora Imam Nahrawi. Mediasi akan dilakukan langsung dengan Imam Nahrawi.

"Pak Menteri kemarin ada usul yang bagus, memerintahkan kepada kami, kepada saya, untuk segera mempertemukan Pak Menpora dengan Pak Roy Suryo. Jadi duduk bareng," ujar Gatot.
(gbr/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed