Jatuh di Jembatan, Bocah Ridwan Ditemukan Tewas di Kali Cikarang

Isal Mawardi - detikNews
Jumat, 07 Sep 2018 10:59 WIB
Pencarian bocah hanyut di Kali Cikarang pada Kamis (6/9) malam. (Isal Mawardi/detikcom)
Kabupaten Bekasi - Setelah dicari sekitar 17 jam, Ridwan (3), bocah korban tenggelam di Kali Cikarang, Bekasi, akhirnya ditemukan. Ridwan ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

"Sudah ketemu jam 12 malam. Begitu saya pulang kemarin (tadi malam), dapat kabar korban ditemukan meninggal," kata Kapolsek Sukatani AKP Budi saat dihubungi detikcom, Jumat (7/9/2018).

Budi mengatakan korban ditemukan di Kali Cikarang di wilayah Kampung Blokang, Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi. Korban ditemukan mengambang di pinggir kali di wilayah Desa Sukakarya, yang berjarak 150 meter dari lokasi jatuh.


"Warga yang menemukan," imbuhnya.

Dengan ditemukannya korban, pencarian dihentikan sejak dini hari tadi. Jasad korban dimakamkan pukul 09.00 WIB tadi.

Korban terjatuh dari motor yang dikemudikan ayahnya, Agus Herman (41), saat menyeberang di jembatan kecil di Kampung Blokang, Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Kamis (6/9) pagi. Selain Ridwan, adiknya yang bernama Alfarizi (1,5) juga meninggal dalam kejadian itu.


Kejadian bermula ketika Agus berboncengan dengan tiga anaknya, yakni Sinardita alias Dita (12), Ridwan, dan Alfarizi, melintas di jembatan tersebut. Jembatan beton itu menghubungkan satu RT ke RT lainnya di desa tersebut, yang terbelah Kali Cikarang.

Tiba-tiba saja motor yang ditumpangi ayah dan ketiga anaknya itu terpeleset. Agus dan ketiga anaknya pun terjatuh ke Kali Cikarang.

Agus dan Dita berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke tepian, sementara Ridwan dan Alfarizi hanyut. Alfarizi ditemukan lebih dulu pada Kamis (6/9). (mei/jbr)