DetikNews
Kamis 06 September 2018, 16:46 WIB

Gojo: Hashtag 2019GantiPresiden Tak Pengaruhi Elektabilitas Jokowi

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Gojo: Hashtag 2019GantiPresiden Tak Pengaruhi Elektabilitas Jokowi Koordinator Nasional Relawan Gojo, Rizal Mallarangeng (Wildan/detikcom)
Jakarta - Relawan Golkar Jokowi (Gojo) tidak khawatir terhadap hashtag 2019GantiPresiden. Hashtag itu, menurutnya, tidak mempengaruhi elektabilitas pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Nggak saya kira. Kalau di survei sekarang kan Pak Jokowi kuat, sangat kuat," kata Koordinator Nasional Relawan Gojo, Rizal Mallarangeng, di kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018)


Terkait strategi Gojo memenangkan Jokowi-Ma'ruf, Rizal mengatakan tidak akan bermain hashtag seperti oposisi yang menggunakan hashtag 2019GantiPresiden. Strategi Gojo adalah mensosialisasikan kesuksesan program-program Jokowi selama menjabat Presiden RI kepada warga.

"Pak Jokowi ini incumbent, petahana, strateginya harus lain, masak strateginya juga lawan tagar. Itu kan kalau incumbent, strategi yang paling penting memperlihatkan bahwa kita sukses bekerja. Kita membawa hasil yang nyata, kerja nyata bagi kesejahteraan rakyat, bagi stabilitas politik, bagi Indonesia infrastrukturnya yang lebih tinggi itu strategi petahana," kata Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta itu.


Rizal menyebut Gojo akan membujuk masyarakat Indonesia agar memilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Bujukan itu berupa sosialisasi mengenai infrastruktur yang terus dibangun oleh Jokowi.

"Kerja nyata dalam membujuk masyarakat dengan ide yang dahsyat bahwa Presiden Jokowi sebagai pemimpin pemerintah yang berhasil. Berhasil dalam pengertian konkret, bukan abstrak, membangun infrastruktur jalan yang dulu agak tersendat, jembatan, pelabuhan," imbuhnya.





Tonton juga 'Tanggapi '2019GantiPresiden', Wanda Hamidah: Wajar Polisi Bertindak!':

[Gambas:Video 20detik]


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed