DetikNews
Kamis 06 September 2018, 11:25 WIB

Anies Pastikan Rumah DP Rp 0 Prioritas, Pembangunan Jalan Terus

Indra Komara - detikNews
Anies Pastikan Rumah DP Rp 0 Prioritas, Pembangunan Jalan Terus Begini penampakan program DP 0 persen setelah 8 bulan groundbreaking. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan program rumah DP Rp 0 jalan terus. Anies memastikan program tersebut tidak mandek.

"Jalan terus, kok. Begini, kalau tidak ada berita, bukan berarti tidak ada pergerakan. Kalau kita tidak mengumumkan, bukan berarti tidak ada. Jalan terus. Dan justru kalau kita banyak berkabar, apa yang dikerjakan? Itu jalan terus," kata Anies di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (6/9/2018).

Sampai saat ini program rumah DP Rp 0 belum bisa dijual kepada warga, padahal UPT Rumah DP 0 Rupiah sudah dibentuk. Ditegaskan Anies, rumah tersebut bakal dijual jika sudah siap secara keseluruhan.


"Nanti, begitu siap semua, dibangun. Jangan khawatir. Itu jalan terus. Itu program prioritas, kok," ucap Anies.

"Dan saya sampaikan itu di debat dulu, bulan Januari, saya sampaikan, DP 0 itu pengalaman pribadi saya ketika mulai di Jakarta, pindah ke Jakarta dari nol. Kalau dulu tidak ada support tanpa DP, mana mungkin saya bisa punya rumah. Jadi, dari pengalaman pribadi itu, saya merasa banyak sekali nanti yang akan mendapat solusi yang sama," lanjutnya.

Sebelumnya, program rumah DP Rp 0 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, pada Januari 2019 ditargetkan topping off alias pemasangan atap bangunan sebagai tanda berakhirnya proses konstruksi.


Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan. PD Pembangunan Sarana Jaya adalah BUMD Pemda DKI Jakarta sebagai pengembang proyek tersebut.

"Kita kan 5 hari per lantai tuh (terbangun) dengan teknologinya si Totalindo. Jadi diharapkan Januari sudah topping off. Topping off itu sudah 21 lantai tuh, sudah dicor tutup atap kan itu. Jadi sesuai target kita Juli 2019 sudah bisa di-delivery," katanya kepada detikFinance, Jakarta, Kamis (16/8/2018).
(idn/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed