Ridwan Kamil Sebut KPK Ingatkan Antikorupsi: Mumpung Baru Mulai

Haris Fadhil - detikNews
Rabu, 05 Sep 2018 21:19 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya (Foto: Instagram/ridwankamil)
Jakarta - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengaku menandatangani pakta integritas bersama gubernur dan wakil gubernur lain yang baru dilantik. Menurut Kang Emil, panggilan karibnya, integritas pemimpin penting bagi pencegahan korupsi.

"Bikin pakta integritas supaya tidak terulang (kasus korupsi), kira-kira begitu," ucap Kang Emil di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (5/9/2018).

Selain itu, Kang Emil mengaku akan membawa program yang berhasil selama menjabat Wali Kota Bandung. Kang Emil juga mengatakan gubernur-wakil gubernur daerah lain pun diminta KPK belajar dari daerah yang dinilai sudah cukup baik dalam pencegahan korupsi.




"Tadi Pak Gubernur Sumut juga mau belajar dan seterusnya. Intinya, KPK mengingatkan kita menjaga integritas, mumpung baru mau mulai. KPK siap--istilahnya--dimintai asistensi kapan saja," ucap Kang Emil.

Kang Emil datang ke KPK bersama pasangan gubernur-wakil gubernur yang baru dilantik. Mereka didampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. (haf/dhn)