ADVERTISEMENT

Surya Paloh: Gubernur Mana yang Sekarang Tak Dukung Jokowi?

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Rabu, 05 Sep 2018 16:54 WIB
Ketum NasDem Surya Paloh (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan hampir semua gubernur di Indonesia mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Dia pun yakin banyak gubernur yang akan memenangkan Jokowi.

"Saya pikir hampir merata, coba sebutkan gubernur mana yang tidak mendukung Pak Jokowi hari ini. Yang Anda dengar siapa?" kata Surya Paloh kepada wartawan di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018).


Paloh meyakini para gubernur harus berjalan seirama dengan kebijakan pemerintah pusat. Karena itu, dia optimistis bakal banyak pihak yang memberikan dukungan kepada Jokowi.

"Bagaimanapun, gubernur kan perpanjangan tangan, harusnya memang seirama sejalan. Pikiran-pikiran strategis ini ke depan yang NasDem persiapkan dalam nantinya mengevaluasi kembali produk UU," terangnya.

"NasDem akan coba apabila nantinya dia bisa lahir sebagai satu the new star dari partai-partai yang sudah ada, pada tingkatan yang sudah cukup tinggi, punya anggota Dewan yang cukup banyak seperti target 100 kursi tercapai, apa artinya itu, NasDem harus lebih mem-follow up sesuatu yang sekarang ini terkesan stagnan," imbuh Paloh.


Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) menyatakan siap mendukung Jokowi-Ma'ruf. Dia juga mengaku tak ada masalah bekerja bersama mantan rivalnya di Pilgub Jabar, Deddy Mizwar, yang kini telah menjadi jubir Jokowi-Ma'ruf Amin.

Bukan hanya Emil, Gubernur Sultra Ali Mazi, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, dan Gubernur NTT Viktor Bungotilu Laiskodat juga mengatakan siap mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa juga sebelumnya menyatakan siap memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019. (ams/elz)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT