Ini Harapan Ketua APPSI ke 9 Gubernur yang Baru Dilantik

Moch Prima Fauzi - detikNews
Rabu, 05 Sep 2018 16:38 WIB
Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Jakarta - Sebanyak sembilan gubernur dan wakilnya, resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo hari ini di Istana Negara, Jakarta. Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Soekarwo berharap para pemimpin pemerintahan yang telah dilantik dapat saling bersinergi dalam pemanfaatan potensi daerah.

"Kami berharap gubernur terpilih saling bersinergi terutama dalam pemanfaatan potensi di daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu dalam keterangan tertulis, Rabu (5/9/2018).



Soekarwo juga berharap 9 pasangan gubernur dan wakil gubernur tersebut bisa berpartisipasi dalam agenda terdekat APPSI yakni Ekspedisi Jalur Darat ke 34 provinsi.

Selain itu, ia juga memberikan ucapan selamat atas pelantikan 9 pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih di Pikada Serentak 2018 lalu.

Soekarwo menyambut gembira atas dilantiknya kepala daerah baru untuk 9 provinsi tersebut, dan tak sabar untuk segera bersinergi dalam wadah APPSI untuk mengembangkan potensi di provinsi masing-masing maupun di skala nasional.



Ekspedisi APPSI ini akan dimulai dari kantor Gubernur Banda Aceh pada Jum'at (7/9) dan dibuka oleh Ketua Umum APPSI Soekarwo dan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Agenda yang diselenggarakan yakni dalam rangka menggali potensi daerah dan inovasi pemerintah provinsi. Ekspedisi akan menemui 34 gubernur di Seluruh Indonesia.

Perjalanan ekspedisi akan ditempuh melalui jalur darat selama 133 hari dengan finis di Kantor Gubernur Jawa Timur pada 17 Januari 2019. Baca berita tentang APPSI lainnya di sini. (mul/mpr)