9 Istri Gubernur Juga Dilantik Jadi Ketua PKK Provinsi

Faiq Hidayat - detikNews
Rabu, 05 Sep 2018 15:27 WIB
Foto: Faiq Hidayat/detikcom
Jakarta - Sembilan istri gubernur terpilih dilantik sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) periode 2018-2023. Kemudian, sembilan istri gubernur tersebut juga dilantik sebagai ketua tim penggerak PKK provinsi.

Pantauan detikcom di gedung Kemendagri, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Rabu (5/9/2018), acara pelantikan ini dihadiri Ibu Negara Iriana Jokowi dan didampingi Mufidah Kalla. Iriana mengenakan kebaya berwarna merah dan Mufidah memakai kebaya berwarna biru. Kemudian mereka dan para undangan tamu menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'.


Ketum Tim Penggerak PKK Erni Guntarti resmi melantik sembilan istri gubernur terpilih dan dipercaya bisa melaksanakan tugas ibu PKK di provinsi.

"Saya sebagai Ketum Tim Penggerak PKK resmi melantik ketua tim penggerak PKK provinsi. Saya percaya Ibu bisa melaksanakan dengan sebaik-baik," ucap Erni saat membacakan surat pelantikan.


Kemudian mereka menandatangani surat pelantikan ketua tim penggerak PKK.

Sebelumnya, sembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih dilantik di Istana Negara pagi ini. Berikut daftar nama gubernur dan wakil gubernur yang dilantik hari ini.

1. Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman (Sulsel)
2. Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Sumut)
3. Ali Mazi-Lukman Abunawas (Sultra)
4. Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen (Jateng)
5. I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Bali)
6. Sutarmidji dan Ria Norsan (Kalbar)
7. Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi (NTT)
8. Lukas Enembe dan Klemen Tinal (Papua)
9. Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Jabar). (fai/aan)