DetikNews
Rabu 05 September 2018, 15:32 WIB

Wanda Hamidah-Dira Sugandi Deklarasi Pokoknya Jokowi

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Wanda Hamidah-Dira Sugandi Deklarasi Pokoknya Jokowi Wanda Hamidah hingga Dira Sugandi ikut deklarasi mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. (Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Masyarakat Peduli Indonesia (MHI) menyatakan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Mereka juga mengajak artis ikut dalam deklarasi itu.

"Melihat perubahan positif yang telah dilakukan pemerintahan, Masyarakat Peduli Indonesia mengajak sesama warga Indonesia, hak politik mereka, dan memilih Jokowi untuk masa jabatan kedua," kata Ketua MPI Janner Clay Siahaan di Sekretariat MPI Jalan Gaharu I, Jakarta Selatan, Rabu (5/9/2018).


Deklarasi itu juga dihadiri artis Wanda Hamidah, Paul Latumahina, Dira Sugandi, dan Lea Simanjuntak. Mereka akan dilibatkan untuk menyasar kaum milenial hingga ibu-ibu.

"MPI membidik empat kelompok pemilih penting, kaum milenial, wanita, diaspora, dan penyandang disabilitas. Milenial di Indonesia mencapai 90 juta pada tahun ini dan 35 juta dari mereka adalah pemilih pertama yang sudah cukup umur. Di sisi lain, perempuan juga menjadi fokus MPI, untuk memperluas partisipasi perempuan sebagai pengambilan keputusan rumah tangga dan berpengaruh terhadap suami dan anggota keluarga lainnya," ujarnya.


Di lokasi yang sama, Wanda Hamidah mengatakan pentingnya menyadarkan kalangan milenial untuk berpartisipasi dalam pemilu. Dia lalu memberi contoh saat terpilihnya Barack Obama pada Pemilu Amerika Selatan.

"Milenial itu penting, mereka harus dibangkitkan dengan artis seperti zaman Obama di Amerika karena mereka antara peduli dan tidak peduli, dan sebetulnya hal itu mereka sesali saat Hillary kalah," kata Wanda.

Wanda Hamidah-Dira Sugandi Deklarasi Pokoknya JokowiWanda Hamidah hingga Dira Sugandi deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf Amin. (Bil Wahid/detikcom)

Dia juga menyiapkan program yang menyasar kaum ibu-ibu. Salah satunya program penyadaran gizi.

"Di sisi emak-emak, saya juga akan mengadakan program yang menyentuh ibu-ibu, fokus pada pemberdayaan perempuan. Kami akan adakan aksi mengkampanyekan gizi karena, kalau ibu sehat, anak juga sehat," ujarnya.


Tanggapi '2019GantiPresiden', Wanda Hamidah: Wajar Polisi Bertindak! Tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(abw/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed