Tak Hadiri Rapat Jubir Prabowo-Sandi, PD Fokus HUT Partai

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Rabu, 05 Sep 2018 14:15 WIB
Syarief Hasan. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Politikus Partai Demokrat tak terlihat hadir di rapat juru bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kemarin. Apa alasannya?

"Bukan tidak datang. Kami fokus ke ulang tahun tanggal 9. Jadi, karena sibuk, tanggal 9 kami mau ulang tahun, jadi saya pikir itu sudah disampaikan ke teman-teman (koalisi)," ujar Waketum PD Syarief Hasan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/9/2018).


Demokrat memang akan berulang tahun ke-17 pada 9 September 2018. Syarief menyebut semua kader dan pengurus sedang fokus menyukseskan acara tersebut.

"Saya katakan, kami minggu ini fokus kepada ulang tahun tanggal 9, sekaligus ultah Pak SBY kan. Dan itu sudah kita sampaikan ke teman koalisi," tegas Syarief.

Gerindra sebelumnya menyebut Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jadi salah satu juru kampanye nasional Prabowo-Sandi. Syarief belum bisa memastikannya. Meski demikian, dia menyebut nama-nama juru bicara Prabowo-Sandi dari Demokrat sudah dikirimkan.

"Setahu saya (nama jubir) sudah ada dalam amplop dan sudah disampaikan ke koalisi. Kita lihat saja nanti kalau sudah ditetapkan," ucap Syarief.


Kembali ke ulang tahun PD yang akan datang. Apakah pasangan Prabowo-Sandi yang diusung PD akan diundang?

"Pertama, kan ini ulang tahun untuk internal. Bukan eksternal," pungkas Syarief. (gbr/tor)