PSI Sindir Sandiaga: Suruh Fadli Zon Shut Up

Elza Astari Retaduari - detikNews
Rabu, 05 Sep 2018 14:13 WIB
Foto: Raja Juli Antoni (Foto: Ari Saputra/detikcom).
Jakarta - Bakal cawapres Sandiaga Uno meminta politisi RI shut up atau diam agar tak memperkeruh isu rupiah melemah atas dolar Amerika Serikat (AS). PSI meminta imbauan Sandi itu ditujukan langsung untuk Waketum Partai Gerindra Fadli Zon.

Sekjen PSI Raja Juli Antoni menyebut sebenarnya imbauan Sandiaga sudah bagus. Namun menurutnya, alangkah lebih baik bila imbauan itu diberikan kepada Fadli yang kerap berkata keras kepada Pemerintah Presiden Joko Widodo.


"Pertanyaan Sandi ini sangat simpatik. Mungkin lebih spesifik mestinya Sandi bilang Fadli Zon shut up. Jangan asbun (asal bunyi)," ujar Toni kepada detikcom, Rabu (5/9/2018).

Tak hanya itu, ia juga berharap supaya pesan Sandiaga juga sampai kepada para simpatisan Prabowo Subianto-Sandiaga di media sosial. Ini menurut Toni akan cukup berdampak.

"Pesan ini juga baik disampaikan kepada para buzzer yang menggoreng isu ini di luar konteks yang berujung pada pembodohan rakyat," tuturnya.


Sandi sebelumnya berharap tensi politik tidak memanas saat nilai tukar rupiah melemah atas dolar AS. Dia berharap tidak ada kegaduhan sampai nilai tukar rupiah kembali menguat.

"Politisi kita minta, politisi shut up dululah. For the next two weeks, jangan dulu, termasuk dari pihak kita. Saya bilang tunggu, kita turunkan tensi dulu," ucap Sandiaga. (elz/van)