Gubernur Sulsel: Beri Jokowi 5 Tahun Lagi Agar Kerjanya Sempurna

Ray Jordan - detikNews
Rabu, 05 Sep 2018 13:54 WIB
Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman (Sulsel). Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menegaskan dukungan untuk Presiden Jokowi di periode kedua. Program kerja Jokowi dinilai bisa tuntas terlaksana dalam dua periode.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa kemajuan Indonesia sekarang ini, ya memang dalam proses. Tapi ada masanya nanti Indonesia menjadi negara kuat. Oleh karena itu 5 tahun nggak cukup buat Beliau, kita berikan kesempatan 5 tahun lagi supaya sempurna kerjaannya," ujar Nurdin di Istana, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Jokowi dinilai Nurdin punya kepemimpinan yang memperhatikan wilayah-wilayah Indonesia. Apalagi Nurdin sudah mengenal Jokowi semasa Jokowi menjabat wali kota Solo.




"Saya tahu langkah-langkah beliau, kita sudah satu tim, dan tentu waktu tidak cukup 5 tahun. Kita bisa rasakan, bagaimana seorang leader, yang memiliki kepedulian terhadap daerah," tuturnya.

Terkait program 100 hari, Nurdin bersama Wagub Sudirman Sulaiman akan memprioritaskan layanan publik terutama perizinan untuk kemudahan berinvestasi.

"Kedua kita ingin apa yang saya lakukan di Bantaeng, yaitu bagaimana birokrat ini kita ubah menjadi birokrat yang melayani, ini prioritas kita 100 hari ke depan," sambung Nurdin.




Ketiga, Nurdin bersama wagub akan melakukan komunikasi intens dengan bupati dan wali kota untuk memastikan kesamaan visi Pemprov Sulsel.

"Jadi bagaimana teman-teman yang ada di pemerintahan ini bisa mengikuti visi kita, gerakan kita, karena ke depan kita akan lakukan loncatan pembangunan, ya sesuai dengan harapan presiden," ujar Nurdin. (fdn/tor)