Rupiah Melemah, Sandiaga: Politisi Shut Up Dulu

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 05 Sep 2018 11:32 WIB
Sandiaga Uno (Wisma Putra/detikcom)
Jakarta - Bakal cawapres Sandiaga Uno ingin tensi politik tidak memanas saat nilai tukar rupiah melemah atas dolar AS. Dia berharap tidak ada kegaduhan sampai nilai tukar rupiah kembali menguat.

"Politisi kita minta, politisi shut up dululah. For the next two weeks, jangan dulu, termasuk dari pihak kita. Saya bilang tunggu, kita turunkan tensi dulu," ucap Sandiaga kepada wartawan di Bulungan, Kemayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/9/2018).


Sandiaga tidak ingin kondisi Indonesia semakin buruk seperti kondisi ekonomi beberapa negara lain.

"Kita lihat ini, jangan sampai kita kayak Argentina, sama Turki yang sudah. Aduh... sedih kalau di sana, sih," ucap Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga menyebut pengusaha paling takut pada kondisi pemilu. Hal itu berdasarkan pengalaman dia, yang juga seorang pengusaha.

"Pengusaha sebenarnya takut sama siklus politik ini. Ini tahun politik gitu, apalagi kalau dari masing-masing pihak gitu, ya saya nggak menyalahkan satu pihak, tapi dari kedua belah pihak itu saling serang, itu pengusaha takut itu," ucap Sandiaga


Ketakutan ini karena saat pilkada terjadi ketidakpastian. Kondisi inilah yang dikeluhkan oleh pengusaha.

"'Waduh, waduh, waduh. Kok ini katanya ini ya. Kok ini statement-nya ini, ya waduh ini'. Jadi itu yang membebani para pengusaha," ucap Sandiaga menirukan ucapan pengusaha.


Nilai Rupiah Anjlok, Apa Kata Sandiaga? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


Rupiah Melemah, Sandiaga: Politisi Shut Up Dulu
(aik/idh)