3 Pencuri Isi Koper di Bandara Pangkalpinang Diringkus Polisi

Deni Wahyono - detikNews
Rabu, 05 Sep 2018 00:03 WIB
Ilustrasi (Ari Saputra/detikcom)
Pangkalpinang - Polisi meringkus 3 orang diduga pelaku pencuri isi koper bagasi di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Babel. Para pelaku yang ditangkap merupakan karyawan perusahaan di bidang ground handling.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP M Saleh membenarkan hal tersebut. Ketiganya kini sedang diperiksa.

"Benar kini ketiganya masih dalam proses pendataan dan pemeriksaan petugas," jelas Saleh, Selasa (4/9/2018), saat dihubungi detikcom.



Saleh mengatakan, hingga pukul 23.20 WIB, petugas reskrim masih memeriksa yang bersangkutan, termasuk saksi.

"Hingga malam ini masih dalam proses pemeriksaan, termasuk saksi-saksi terkait kasus tersebut," ucapnya.

Sementara itu, Manajer Operasi Angkasa Pura II Adiyatmo mengatakan, sebelumnya, ada kasus pejabat kehilangan parfum di Bandara Depati Amir. Namun pejabat itu tak melaporkan kasus ini ke polisi.



"Awalnya ada parfum milik pejabat tinggi Babel hilang saat disimpan di bagasi. Tak lama kemudian, turunlah anggota Polsek Pangkalan Baru," jelas Adiyatmo saat dimintai konfirmasi via telepon.

Pantauan detikcom, Selasa (4/9) malam, penyidik masih sibuk melakukan pemeriksaan di ruang reskrim Polres Pangkalpinang, Bangka Belitung. Sedikitnya sudah ada tujuh orang yang sedang menjalani pemeriksaan terkait kasus pencurian di Bandara Depati Amir.

Jajaran Polres Pangkalpinang hingga kini masih mendalami kasus tersebut. Dan belum diketahui pasti kronologi pencurian di bagasi Bandara Depati Amir Pangkalpinang. Puluhan barang bukti turut diamankan hasil curian.



Saksikan juga video 'Waspada! Ini Sosok Maling Tas di Mal Kota Kasablanka':

[Gambas:Video 20detik]

(rvk/rna)