Pemprov DKI Usul Bonus Atlet Peraih Medali Emas Jadi Rp 750 Juta

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Selasa, 04 Sep 2018 17:30 WIB
Foto: Jonatan Christie (kanan) atlet bulu tangkis asal DKI peraih medali emas tunggal putra. (20detik)
Jakarta - Wakil Ketua Badan Anggaran DPRD DKI M Taufik mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mengusulkan bonus untuk penerima medali emas Asian Games menjadi Rp 750 juta dari sebelumnya Rp 300 juta. Taufik mengatakan anggota dewan akan menyepakati angka itu masuk di APBD-Perubahan 2018.

"Usulannya Rp 750 juta kalau saya nggak salah yang medali emas," kata Taufik di DPRD DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (4/9/2018).


Taufik hanya menyayangkan usulan itu tidak diajukan sejak lama. Dia khawatir besarnya bonus yang diberikan ke atlet akan diklaim sepihak dari Pemprov DKI.

"Saya sih setuju ya. Cuma lain kali jangan begini. Ya dari awal mesti dilihat tanggung jawabnya institusi keolahragaan dari awal nge-lihat dong. Jangan di ujung aja," jelas Taufik.

Taufik mendorong Gubernur DKI Anies Baswedan segera membuat Keputusan Gubernur (Kepgub) baru soal dana tersebut. Dia ingin apresiasi kepada atlet segera diberikan.

"Itu kan penghargaan atas prestasi. Cuma tadi saya bilang. Nanti kita ingetin dia, 'Eh lu jangan ngaku dong.' Berarti kan harus ubah Kepgub lagi kan?" jelasnya.


Anies sebelumnya telah meneken Kepgub Nomor 1203 Tahun 2018. Dalam kepgub diatur bagi peraih medali emas kategori perorangan di ajang tingkat Asia berhak mendapat bonus Rp 300 juta. Peraih medali perak kategori perorangan Rp 150 juta, dan peraih medali perunggu Rp 90 juta.


Intip Rekening Atlet Peraih Medali Asian Games:

[Gambas:Video 20detik]


Pemprov DKI Usul Bonus Atlet Peraih Medali Emas Jadi Rp 750 Juta
(fdu/idh)