DetikNews
Selasa 04 September 2018, 14:24 WIB

Resmikan Pelican Crossing Halte BI, Anies: Jakarta Ramah bagi Semua

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Resmikan Pelican Crossing Halte BI, Anies: Jakarta Ramah bagi Semua Gubernur DKI Anies Baswedan ingin adanya pelican crossing ini membuat Jakarta ramah bagi semua warga (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pelican crossing di Halte TransJakarta Bank Indonesia (BI), Thamrin, Jakpus. Anies mengatakan fasilitas tersebut untuk mewujudkan Jakarta yang ramah bagi semua warga.

"Kita ingin Jakarta ramah bagi semua warga, disabilitas. Ibu-ibu hamil termasuk warga secara umum," kata Anies di lokasi, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (4/9/2018).


Anies mengatakan adanya pelican crossing ini agar pejalan kaki lebih dihargai. Menurutnya, Jakarta harus mengutamakan pejalan kaki untuk menjadi kota modern.

"Pejalan kaki adalah prioritas, pejalan kaki harus nomor satu. Motor harus belajar menghargai," jelasnya.

Anies mengatakan pelican crossing juga akan dibuat di halte lainnya. Halte Sarinah akan segera direnovasi dalam waktu dekat.


"Ini tempat pertama, nanti akan diperbanyak," katanya.

Anies menuturkan JPO di halte tersebut tetap akan dipertahankan. Dia akan mengevaluasi penggunaan pelican crossing sebelum merobohkan JPO.

"JPO kami tidak buru-buru dibongkar," ucapnya.
(fdu/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed