DetikNews
Selasa 04 September 2018, 11:16 WIB

Cerita di Balik Flashmob Asian Games Bandara Bandung yang Viral

Indah Mutiara Kami - detikNews
Cerita di Balik Flashmob Asian Games Bandara Bandung yang Viral Flashmob Asian Games di bandara yang viral
Bandung - Flashmob Asian Games 2018 di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, viral di media sosial. Sempat disangka dilakukan oleh atlet, begini cerita persiapan mendadak aksi itu.

Flashmob itu berlangsung pada Minggu (2/9), bertepatan dengan closing ceremony Asian Games 2018. Juru bicara Bandara Husein Sastranegara, Mabruri, mengatakan arahan untuk melakukan flashmob di bandara adalah arahan dari direksi Angkasa Pura II.

"Itu arahan dari direksi Angkasa Pura II agar seluruh bandara mengadakan flashmob Asian Games. Arahan dari GM Bandung, kita flashmob pas closing ceremony-nya. Kita dibantu teman-teman dance cover Bandung," kata Mabruri saat dihubungi, Selasa (4/9/2018).



Penampilan lengkap flashmob Asian Games di Bandara Husein Sastranegara direkam dalam video berdurasi 6 menit. Awalnya, ada dua orang pria yang tampak menari di salah satu area bandara. Mereka kemudian dihampiri oleh dua orang berseragam bandara yang hendak menertibkan.

Pria yang menari itu tidak terima dan berteriak. Aksi ini jadi perhatian sejumlah calon penumpang yang kemudian merekamnya. Sejumlah orang kemudian ikut menghampiri sumber keramaian dan mencoba melerai.

Mendadak, mereka semua jatuh ke lantai, lalu lagu 'Meraih Bintang' menggema dan mereka mulai menari. Beberapa calon penumpang yang sebelumnya menonton dan merekam juga ikut menari, di antaranya menampilkan goyang dayung.



Mabruri mengatakan aksi flashmob itu mendapat reaksi positif dari calon penumpang di bandara. Bahkan ada yang 'tertipu' oleh skenario buatan mereka.

"Ada beberapa yang menghampiri, mau melerai. Di situ ada yang memang skenario, ada juga yang tidak," ujarnya.

Selain penari, ada petugas bandara yang ikut ambil bagian di flashmob ini. Ternyata persiapannya tidak sampai seminggu.

"Persiapannya memang mendadak, jadi kita libatkan komunitas dance di Bandung," ucap Mabruri.


Aksi flashmob di Bandara Husein Sastranegara ini viral, tapi sempat disebut di Bandara Soekarno-Hatta dan dilakukan oleh atlet. "Ya, yang penting kita sudah beri yang terbaik," kata Mabruri.

Seperti sudah diungkapkan di awal, aksi flashmob Asian Games ini memang dilakukan di bandara Angkasa Pura II lainnya. Ada di Bandara Internasional Minangkabau, Bandara Depati Amir, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, dan yang lainnya.


Tonton video Serunya Flashmob Asian Games di Bandara Bandung:

[Gambas:Video 20detik]


(imk/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed