Atlet Asian Games yang Ingin Jadi PNS dan TNI-Polri Masih Didata

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Senin, 03 Sep 2018 18:23 WIB
Konpers soal data atlet yang ingin menjadi PNS. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Pemerintah masih mendata atlet peraih medali di Asian Games yang akan diterima sebagai PNS serta anggota TNI dan Polri. Mereka dianggap layak diterima tanpa tes karena punya kesehatan dan fisik yang baik.

"Untuk PNS kemarin sudah didata, dan datanya sudah diterima hari ini. Kemudian Panglima TNI dan Kapolri juga sudah menitipkan bahwa mana kala ada atlet yang berminat masuk TNI-Polri, karpet merah untuk para atlet. Karena TNI dan Polri syaratnya dua, yaitu kesehatan dan fisik, tidak terlalu diperlukan intelektual," kata CDM Asian Games sekaligus MenPAN-RB, Syafruddin, di kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Senin (3/9/2018).


Sjafruddin mengatakan saat ini data atlet yang berminat menjadi PNS dan anggota TNI-Polri belum final. Data sementara menunjukkan sudah ada 50 atlet yang menyatakan minat.

"Ini sudah bertambah, kemarin 50 lebih. Totalnya nanti kita tunggu sampai 3 hari ke depan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menko PMK Puan Maharani juga menyebut soal bonus rumah untuk para atlet. Bonus itu kini sedang disiapkan lokasinya.

"Untuk rumah, sekarang Pak Menteri PUPR sedang melakukan pendataan di mana kira-kira rumah yang akan diberikan. untuk PNS dan TNI-Polri sudah disampaikan," kata Puan.


Dia menambahkan, jika nanti ada tes untuk para atlet, itu tak menentukan mereka diterima atau tidak. Tes tersebut dilakukan untuk menentukan posisi mereka nanti.

"Kalau kemudian mereka ikut tes, itu ikut tes dalam artian kira-kira mereka itu tertarik atau cocok di bidang apa. Misalnya ada yang mau akuntansi, misalnya pelatih PNS," imbuhnya.


Enam Atlet Silat Peraih Medali Emas Diarak Warga Garut, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


Atlet Asian Games yang Ingin Jadi PNS dan TNI-Polri Masih Didata
(abw/rna)