SBY Acungi 2 Jempol untuk Asian Games

Aditya Mardiastuti - detikNews
Senin, 03 Sep 2018 18:09 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Robby Bernardi/detikcom)
Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengacungi jempol untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 yang dinilai sukses. SBY juga mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Prestasi Indonesia dalam Asian Games 2018 ini harus kita syukuri dan acungi 2 jempol. Kita semua bangga," cuit SBY di Twitter-nya, Senin (3/9/2018).

SBY juga menyampaikan selamat kepada Jokowi dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Asian Games tersebut. Dia juga mengapresiasi para atlet Indonesia yang menorehkan prestasi membanggakan.

"Saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan semua pihak yang telah bekerja keras, sehingga Asian Games 2018 ini sukses besar," ucap SBY.

"Saya juga mengucapkan selamat, terima kasih dan rasa bangga kepada para atlet, yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia," sambungnya.

Ketum Partai Demokrat itu juga mendukung ide Jokowi agar Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. "Ide Presiden Jokowi untuk mencalonkan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032 menurut saya baik dan perlu menjadi atensi kita semua," kata SBY.

SBY kemudian menyinggung soal kesuksesan penyelenggaraan SEA Games 2011 di masa pemerintahannya. Untuk itu, SBY mendorong agar perekonomian Indonesia makin kuat supaya siap menyambut Olimpiade 2032.

"Tahun 2011 dulu Indonesia juga sukses besar selenggarakan SEA Games dan jadi juara pertama. Setelah itu, kita berjuang dan berhasil jadi tuan rumah Asian Games 2018 ini. Untuk itu, ekonomi Indonesia 14 tahun ke depan harus tumbuh kuat, karena biaya penyelenggaraan Olimpiade jauh lebih besar," ucap SBY.


Dia mengatakan pertumbuhan ekonomi yang kuat sejalan dengan kesejahteraan rakyat Indonesia. Dia pun optimistis Indonesia mampu kembali menjadi tuan rumah perhelatan olahraga internasional.

"Jika ekonomi tumbuh kuat dan hidup rakyat makin sejahtera, mereka akan dukung penuh Olimpiade di Indonesia. Insyaallah suatu saat kita bisa jadi penyelenggara Olimpiade, kalau kita berikhtiar bersama," harapnya.

Seperti diketahui, tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Perhelatan yang berlangsung dari 18 Agustus hingga 2 September 2018 itu ditutup dengan perolehan 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu untuk Indonesia.


Simak Juga 'Asian Games 20018 Selesai, Netizen Siap Sambut Asian Para Games 2018':

[Gambas:Video 20detik]


SBY Acungi 2 Jempol untuk Asian Games
(ams/tor)