DetikNews
Senin 03 September 2018, 17:08 WIB

Abdul Somad Ngaku Diintimidasi, Ma'ruf Amin: Tidak Ada Itu

Enggran Eko Budianto - detikNews
Abdul Somad Ngaku Diintimidasi, Maruf Amin: Tidak Ada Itu Foto: Ma'ruf Amin (Bil Wahid-detikcom)
Jombang - Ustaz Abdul Somad Batubara (UAS) menyebut salah satu alasan dirinya membatalkan ceramah di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur karena mendapat ancaman serta intimidasi. Apa kata Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin?

"Tidak ada intimidasi, ya mungkin ada sesuatu yang perlu diluruskan, tetapi secara umum tidak ada intimidasi," kata Ma'ruf usai berziarah ke makam pendiri NU KH Hasyim Asy'ari di PP Tebuireng, Jombang, Senin (3/9/2018).


Bakal cawapres pendamping Joko Widodo itu menjelaskan, Ustaz Somad dinilai sudah mendapatkan legitimasi sebagai dai kondang di tanah air sebab bisa berceramah di MPR dan Mabes TNI AD. Dia juga menilai isi ceramah Ustaz Somad bagus.

"Bahkan kemarin di MPR saya sarankan Ustaz Somad diundang. Kan ceramah di MPR, lembaga tinggi negara resmi, tak ada masalah. Mungkin ada sisi-sisi lain, tapi secara umum tidak ada masalah. Belum lama ini pernah di Mabes AD. Mungkin ada kekeliruan di tingkat pelaksana," terangnya.


Ustaz Abdul Somad mengaku mendapat ancaman dan intimidasi terkait rencana ceramah di beberapa daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Alhasil dia membatalkan rencana ceramahnya.

Hal ini disampaikan Somad lewat akun Instagram miliknya. Dia mengatakan intimidasi tersebut membuat beban panitia semakin berat dan mempengaruhi kondisi psikologi dai asal Riau ini.

"Beberapa ancaman, intimidasi, pembatalan, dan lain-lain terhadap taushiyah di beberapa daerah seperti di Grobogan, Kudus, Jepara, dan Semarang," tulis Somad dalam gambar yang diunggahnya seperti dilihat deticom, Senin (3/9).


Simak Juga 'Kelakar Sandi dengan Ustaz Somad':

[Gambas:Video 20detik]


Abdul Somad Ngaku Diintimidasi, Ma'ruf Amin: Tidak Ada Itu

(bdh/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed