DetikNews
Senin 03 September 2018, 13:18 WIB

Buron 4 Tahun, Pecatan TNI Pencuri Mobil Dibekuk Polisi

M Bakrie - detikNews
Buron 4 Tahun, Pecatan TNI Pencuri Mobil Dibekuk Polisi Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta - DPO selama 4 tahun, seorang pecatan TNI, Muh Saing (50) dibekuk tim Jatanras Polres Maros bersama tim Polda Sulawesi Barat, di Kabupaten Mamuju. Dia buronan kasus pencurian mobil milik warga di kecamatan Mandai, Maros, Sulawesi Selatan, 2016 silam.

Kanit Jatanran Polres Maros, Aiptu Jusman Mattu mengatakan, pelaku ini sudah lama dibuntuti oleh timnya. Bahkan, ia harus menunggu selama dua hari hingga akhirnya bisa mengamankan pelaku. Setelah teridentifikasi, pelaku langsung diamankan di sebuah rumah yang dijadikan tempat persumbunyiannya.



"Sudah DPO selama tiga tahun. Nah setelah kita dapat informasi keberadaannya langsung kami bergerak membuntuti pelaku sampai ke Sulbar. Kami sampai-sampai harus bermalam selama dua hari menunggu pelaku ini muncul dari persembunyiannya," katanya, Senin (3/9/2018).

Sekitar bulan September 2016 lalu, sebuah mobil dengan nomor plat DD 12 46 RY milik Ahmad Ridha, dicuri oleh pelaku saat diparkir di dalam teras mobilnya di BTN Sulindo, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai. Kejadian pencurian inipun langsung dilaporkan.

"Dua hari setelah kejadian itu, tim kami berhasil mengamankan kendaraan yang pelaku curi. Tapi kami tidak berhasil mengamankan pelaku yang saat itu melarikan diri. Baru kali ini kita berhasil," paparnya.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Maros dan akan dilimpahkan ke Polsek Mandai. Ia dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.
(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed