Ungkap Ada Ancaman, Ustaz Somad Batal Ceramah di Jateng-Jatim

Jabbar Ramdhani - detikNews
Senin, 03 Sep 2018 09:01 WIB
Ustaz Abdul Somad (Foto: Datuk Haris M/detikcom)
Jakarta - Ustaz Abdul Somad mengaku mendapat ancaman dan intimidasi terkait rencana ceramah di beberapa daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Alhasil Ustaz Somad membatalkan rencana ceramahnya.

Hal ini disampaikan Somad lewat akun Instagram miliknya. Dia mengatakan intimidasi tersebut membuat beban panitia semakin berat dan mempengaruhi kondisi psikologi dai asal Riau ini.


"Beberapa ancaman, intimidasi, pembatalan, dan lain-lain terhadap taushiyah di beberapa daerah seperti di Grobogan, Kudus, Jepara, dan Semarang," tulis Somad dalam gambar yang diunggahnya seperti dilihat detikcom, Senin (3/9/2018).

Dalam postingan tersebut, Somad menyebutkan beberapa janji ceramah yang dibatalkan akibat tekanan yang diterimanya. Ceramah tersebut rencananya digelar di bulan September-Desember.


Tonton juga 'Ustaz Abdul Somad Ingatkan Pentingnya Persatuan Bangsa':




Pada September, Somad mengaku membatalkan rencana ceramahnya di Malang, Solo, Boyolali, Jombang, dan Kediri. Sementara di Oktober, Somad membatalkan ceramahnya di Yogyakarta. Sedangkan di Desember, janji dengan Ustaz Zulfikar di daerah Jawa Timur.

"Mohon maaf atas keadaan ini, harap dimaklumi, dan mohon doakan selalu," ujar Somad.

Postingan ini dibuat Somad pada Minggu (2/9) kemarin. Hingga hari ini, postingan tersebut telah mendapatkan 173.177 likes.


(jbr/tor)