Sederet Kontroversi Vlogger Nas Daily

Indah Mutiara Kami, Rina Atriana - detikNews
Senin, 03 Sep 2018 07:38 WIB
Vlogger Nuseir Yassin atau yang lebih dikenal Nas Daily (Foto: Facebook Nas Daily)
Jakarta - Ditolaknya Nuseir Yassin untuk masuk Indonesia mendapatkan banyak respons dari pengguna media sosial. Vlogger yang dikenal lewat akun Facebook Nas Daily ini kerap membagikan video berbagai negara yang dilihat dari berbagai sisi.

Sebelum menjadi vlogger, Nuseir pernah bekerja di Venmo dengan penghasilan sebesar 100.000 USD setahun. Namun, dia memilih resign karena lelah dengan rutinitas.

"Gaji saya terlalu besar bila dibandingkan dengan pekerjaan. Ini tidak membuat saya puas," kata Nuseir kepada Business Insider.


Seperti dilansir The Independent, Nuseir lulus dengan gelar di bidang ekonomi. Dia kuliah di Harvard setelah pindah ke Amerika Serikat di umur 19 tahun. Nuseir besar di Arabba, sebuah kota di sisi utara Israel.

Kontroversi Nuseir tak berhenti di situ. Pria warga Pakistan-Israel ini pernah dituduh dibayar untuk membuat memproduksi seri video di Singapura. Video Nuseir yang paling ditonton ialah Bagaimana Singapura Membersihkan yang berisi soal sistem pembuangan sampah negara.


Netizen menduga video yang dibuat tersebut merupakan iklan terselubung. Terkait hal ini, Nuseir membantah. Dia menyatakan videonya dibuat atas biaya sendiri. Dia mengatakan fokus pada hal positif sebagai negasi atas pemberitaan media mainstream.

"Video saya di Singapura adalah 100 persen tidak disponsori oleh siapa pun. Saya datang ke sini sendiri, menghabiskan uang saya sendiri, untuk membuat video saya sendiri tentang negara Anda. Dan saya harus memastikan semua orang menyadari dari itu," kata dia seperti dilansir The Strait Times.


Terbaru, Nuseir dilarang masuk ke Malaysia dan Indonesia. Dia menduga penolakan itu karena paspor Israel yang dipegangnya.

Pria 26 tahun ini mengumumkan hal itu lewat Facebook Nas Daily. Postingan tersebut mendapatkan ribuan komentar netizen. Nuseir mengaku sedih karena tak dapat menampilkan keindahan Indonesia lewat akun Nas Daily. Meski demikian dia enggan mengaitkan penolakan itu dengan politik.


Simak Juga 'Kisah Vlogger Nas Daily Ditolak Masuk Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]


Sederet Kontroversi Vlogger Nas Daily
(jbr/fai)