DetikNews
Minggu 02 September 2018, 15:50 WIB

Kedatangan Jonatan Christie ke Gereja dan Sekolahnya Bikin Heboh

Tri Aljumanto - detikNews
Kedatangan Jonatan Christie ke Gereja dan Sekolahnya Bikin Heboh Foto: Jonatan Christie (Jojo) saat mengunjungi gereja dan sekolahnya (Tri Aljumanto/detikcom)
Jakarta - Kehebohan terjadi saat atlet bulutangkis peraih medali emas Asian Games 2018, Jonathan Christie mengunjungi SD tempat dia pernah belajar. Jemaat gereja tempatnya misa juga membludak.

Jojo, begitu dia akrab disapa, mengikuti misa di Gereja St Antonius Padua, Jakarta Timur, Minggu (2/9/2018). Keberadaan Jojo 'mengundang' jemaat gereja lain untuk datang.

"Misa jam 9 pagi memang ramai tapi hari ini luar biasa karena tampaknya banyak juga umat yang berasal dari luar jemaat paroki kami. Tampaknya begitu jadi informasi di media sosial, orang-orang dari luar paroki kami hadir," kata pengurus Gereja St Antonius Padua, Andreas Firman.



Seorang jemaat bernama Putri mengaku datang ke gereja tersebut untuk misa sekaligus bertemu Jojo. Saking ramainya, dia duduk di luar gereja.

"Tadi ibadah di sini tapi karena ramai jadi dapatnya di luar. Sebenarnya sih ada misa di sini, jadi dateng ke sini buat ibadah sejakian ketemu Jojo," ucap Putri.

Selain mengikuti misa di gereja, Jojo juga mengunjungi SD tempat dia dulu menuntut ilmu yaitu SD St Antonius 1. Di sana, dia memberi motivasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa selama dia bertanding.

"Awal mula saya main bulutangkis dari SD ini juga, jadi ada historiknya juga," kata Jojo mengenang masa-masa sekolahnya.



Kehadiran Jojo di sekolahnya bikin heboh. Kepada para siswa-siswi SD, Jojo juga sempat memberikan motivasi.

"Kakak harap, kalian harus rajin belajar, harus hormati guru dan orangtua kalian, kalau kalian punya cita-cita harus tekuni dengan sunguh-sungguh. Semangat terus dan harus selalu ingat dengan guru guru kalian," ucap Jojo.



Tonton juga 'Kedatangan Jojo, Jemaat Gereja Membludak':

[Gambas:Video 20detik]


(imk/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed