Vlogger Nas Daily Ditolak Masuk Indonesia, Gara-gara Apa?

Indah Mutiara Kami - detikNews
Minggu, 02 Sep 2018 10:43 WIB
Foto: Facebook Nas Daily
Singapura - Seorang vlogger bernama Nuseir Yassin atau dikenal dengan nama akun Facebook Nas Daily mengaku ditolak untuk masuk ke Indonesia. Kekecewaan Nas Daily ini mendapat respons dari pengguna media sosial di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Nuseir lewat akun Facebook Nas Daily pada 31 Agustus 2018. Hingga Minggu (2/9/2018), unggahan yang hanya bisa dilihat oleh pengguna Facebook di Indonesia itu sudah dishare hampir 6 ribu kali dan mendapat lebih dari 2.700 komentar.

"Dengan berat hati saya mengumumkan bahwa saya ditolak untuk mengunjungi negaramu," tulisnya.



Nuseir mengaku datang ke Singapura untuk mengajukan visa Indonesia. Dia mengikuti sederet proses yang diwajibkan namun ternyata tetap mendapat penolakan.

"Bagi warga Palestina-Israel seperti saya, ini tidak mudah. Saya harus mengikuti proses pengajuan visa khusus dan setumpuk berkas untuk diajukan," ungkap Nuseir.




Nuseir selama ini dikenal lewat video-video 1 menit yang dia unggah ke Facebook Nas Daily. Lewat video itu, dia memperlihatkan berbagai sisi dari suatu negara yang dia kunjungi.

"Saya ingin menunjukkan keindahan Indonesia ke dunia tanpa ada tendensi politik, tapi sayangnya hal itu tidak mungkin terwujud di Nas Daily," ungkap Nuseir.

Pengguna Facebook di Indonesia ramai mengomentari unggahan Nas Daily ini, beberapa di antaranya men-tag akun Presiden Joko Widodo dan Menlu Retno Marsudi. Nuseir kemudian menanggapinya, dia tidak ingin hal ini dibawa ke arah politis.

"Saya melihat banyak yang men-tag presiden. Haha kalian baik sekali. Saya tidak mau membawa ini ke arah politis. Ini tidak terkait politik. Saya hanya sedih karena tidak bisa membuat video tentang negara kalian dan saya ingin transparan dengan kalian," tulis Nuseir di kolom komentar.




Tonton juga 'Gaya Kontroversi Beauty Vlogger Bercadar Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]

(imk/rna)