DetikNews
Sabtu 01 September 2018, 17:47 WIB

Orang Gila di Maros Mengamuk, Tembak Warga dengan Senapan Angin

Moehammad Bakrie - detikNews
Orang Gila di Maros Mengamuk, Tembak Warga dengan Senapan Angin Foto: M Bakrie/detikcom
Maros - Warga Desa Cenrana Baru, Maros, Sulawesi Selatan, Agus (55), tiba-tiba mengamuk dan menembaki seorang warga menggunakan senapan angin. Korban dibawa ke rumah sakit.

Pelaku yang mengalami gangguan jiwa diketahui juga merusak mobil angkutan umum yang terparkir dengan parang. Warga tidak berani mendekati pelaku sehingga meminta bantuan polisi.

"Dari keterangan keluarganya, pelaku ini sudah mengalami gangguan jiwa selama lima tahun. Tapi tidak pernah diobati karena persoalan biaya. Korban yang ditembak itu sudah dibawa ke puskesmas dan dirujuk ke rumah sakit," kata Kapolsek Camba, AKP Andi Alamsyah, Sabtu (1/9/2018).

Pelaku berhasil diamankan setelah polisi meminta pihak keluarga membujuk pelaku agar menyerahkan senjata. Polisi dibantu anggota TNI langsung mengamankan pelaku.

"Sempat melawan, makanya kita minta keluarganya untuk membujuk pelaku ini melepaskan senjata tajam dan senapannya. Kita sudah amankan di rumah keluarganya sambil menunggu pihak Dinsos membawanya ke rumah sakit jiwa," lanjut Andi.

Selain senapan angin, polisi mengamankan parang dan sebilah gunting yang dibawa pelaku. Pihak Dinas Sosial berencana membawa pelaku ke RSJ Dadi di Makassar.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed