Sandiaga Beri Tips Sukses ke Mahasiswa Uhamka

Yulida Medistiara - detikNews
Sabtu, 01 Sep 2018 14:11 WIB
Sandiaga Uno/Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Bakal cawapres Sandiaga Uno memberikan tips sukses kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka. Sandiaga menceritakan pengalamannya meniti karier.

"Saya ingin memotivasi mahasiswa Uhamka bercermin dari pengalaman kehidupan saya membangun karier dan merintis usaha. Saya mengalami sulitnya membangun karier apalagi waktu tahun '97-' 98 saya pernah di PHK. Saya pernah kehilangan pekerjan dan tempat usaha tutup karena krisis. Saya akhirnya memulai usaha dari 0," kata Sandiaga, di kampus Uhamka, Jl Tanah Merdeka, Jakarta Timur, Sabtu (1/8/2018).

Sandiaga menyebut ada 4 tips meraih sukses. Yang pertama kerja keras.




"Etos 4 AS yang pertama kerja keras. Mahasiswa kalau mau sukses harus kerja keras, jangan malas malasan. Allah memberikan kesempatan pada kalian, kalian orang terpilih tidak semua mahasiswa dapat kesempatan yang sama. Banyak yang tidak selesai SMA dan banyak tidak bisa kuliah. Kita harus balas dengan kerja keras," kata Sandiaga.

Kedua kerja cerdas menggunakan ilmu dan teknologi digital. Ketiga kerja tuntas dan terakhir kerja ikhlas.

"Ketiga kerja tuntas dan terakhir kerja ikhlas. Kita ambil kesempatan ini dengan penuh keikhlasan," ujar Sandiaga.




Sandiaga menuturkan awal mulanya merintis usaha dengan 3 karyawan. Akan tetapi kini telah mencapai puluhan ribu karyawan di perusahaannya.

Selain itu dia juga menyambut baik banyaknya peserta OK OCE yang terus bertambah. Menurutnya saat ini peserta UMKM yang tergabung di OK OCE mencapai 50 ribu.

"Sekarang saya masih di bully tapi sekarang sudah bergabung 50.122 peserta OK OCE," kata Sandiaga.



Tonton juga 'Kelakar Sandi dengan Ustaz Somad: Ini Cawapres yang Tertukar':

[Gambas:Video 20detik]

(yld/fdn)