DetikNews
Sabtu 01 September 2018, 11:11 WIB

Tonton Ratna Sarumpaet Bicara Heboh Aksi 2019 Ganti Presiden

Erwin Dariyanto - detikNews
Tonton Ratna Sarumpaet Bicara Heboh Aksi 2019 Ganti Presiden Ratna Sarumpaet (Muhammad Ridho/detikcom)
Jakarta - Aksinya dalam kegiatan #2019GantiPresiden mendapat penolakan di sejumlah daerah. Beberapa kepolisian daerah juga tak mengeluarkan izin untuk aksi tersebut. Namun Ratna Sarumpaet tak menghiraukannya.

Dia ngotot akan terus terlibat dalam gerakan tersebut. Alasannya, #2019GantiPresiden adalah kegiatan yang wajar selayaknya masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi.

Jika alasan penolakan karena menuding gerakan #2019GantiPresiden banyak menyebarkan cerita bohong, Ratna membantahnya. Dia mengaku melihat langsung kondisi rakyat sekarang yang mengalami kesulitan.

"Rakyat memang lapar kok. Pekerjaan memang susah kok, TKA yang ngambil semua pekerjaan kok. Makanya orang semua jadi merasa harus ikut mendukung. Ini kan sebab-akibat, mau bilang apa?" kata Ratna dalam wawancara khusus dengan detikcom, Jumat (31/8/2018).

Semestinya, Ratna melanjutkan, gerakan #2019GantiPresiden tak perlu ditolak dan membikin heboh. Kalau memang ada yang tidak setuju, cukup bikin gerakan tandingan. Misalnya, #Jokowi2Periode.

Lalu, pemerintah mengatur seperti sistem ganjil-genap. "Minggu ini kamu yang hashtag #2019GantiPresiden, minggu depan hashtag dua periode," kata dia.

Ratna juga ditanya soal pilihan politiknya pada 2019 serta hubungan dia dengan Prabowo Subianto, calon presiden penantang petahana, Joko Widodo. Seperti apa jawaban Ratna Sarumpaet?

Tonton Wawancara Eksklusif Ratna Sarumpaet, Sabtu, 1 September 2018, pukul 13.00 WIB di detikcom.

[Gambas:Video 20detik]


(erd/hdp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed