DetikNews
Sabtu 01 September 2018, 08:44 WIB

Viral Sopir Angkot Geser Separator Busway, Ini Fakta di Baliknya

Zunita Amalia Putri - detikNews
Viral Sopir Angkot Geser Separator Busway, Ini Fakta di Baliknya Angkutan umum masuk jalur TransJ. (Foto: dokumen Istimewa)
Jakarta - Video sopir angkutan kota (angkot) yang sedang berusaha menggeser dua separator busway agar bisa keluar dari jalur TransJ menjadi sorotan. Kasat Lantas Polres Jakarta Utara AKBP Agung Pitoyo menjelaskan fakta di balik video tersebut.

Dilihat detikcom, dalam video yang berdurasi 4 menit tersebut, ada angkutan umum berwarna merah B-01 dengan rute Grogol-Muara Angke melintas di jalur bus TransJakarta. Terlihat dua laki-laki yang susah payah menggeser separator busway. Mereka melakukan hal tersebut karena ingin keluar dari busway untuk menghindari polisi yang sedang berjaga di ujung jalan.



Alih-alih berhasil lolos dari petugas yang berjaga, usaha mereka menggeser separator sia-sia karena polisi kemudian menghampiri angkot tersebut. Petugas itu langsung memerintahkan sopir dan rekannya tersebut mengembalikan separator yang telah digeser.

Polisi juga mengawasi mereka berdua hingga separator busway tersebut kembali ke tempat semula. Ketika dimintai konfirmasi, Agung menjelaskan peristiwa dalam video itu terjadi sekitar 1,5 tahun yang lalu. Lokasi kejadian tersebut di depan gedung Bimoli, Penjaringan, Jakarta Utara, yang mengarah ke Emporium.

"Kejadian itu di depan Bimoli Penjaringan arah Emporium, dan itu terjadi kira-kira sudah setahun setengah yang lalu," ungkap Agung, saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (1/9/2018).

Atas viralnya kasus tersebut, dia juga mengimbau masyarakat disiplin dan bersabar dalam berlalu lintas untuk menghindari kecelakaan."Tingkatkan disiplin dan sabar dalam berlalu lintas agar tidak timbul pelanggaran atau kecelakaan," imbuhnya.




Tonton juga video Sopir Angkot yang Nekat Bongkar Separator Busway untuk keluar

[Gambas:Video 20detik]


(zap/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed