DetikNews
Jumat 31 Agustus 2018, 18:37 WIB

Anies Mau Pertunjukan Musik di Sudirman Tetap Ada Usai Asian Games

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies Mau Pertunjukan Musik di Sudirman Tetap Ada Usai Asian Games Pertunjukan musik di trotoar Sudirman (Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin pertunjukan musik yang ada di trotoar Sudirman diteruskan. Hal itu, kata Anies, membuat suasana Jakarta menjadi kota modern yang berbudaya.

"Kita ingin suasananya, suasana metropolitan modern yang berbudaya. Para profesional yang bekerja tempat ini bekerja di suasana yang berbeda," kata Anies di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (31/8/2018).


Anies mengatakan saat ini pertunjukan musik di trotoar Sudirman ada setiap hari selama Asian Games. Pertunjukan diadakan di kawasan barat Sudirman mulai pukul 16.30-19.30 WIB.

"Ini baru uji coba, reaksinya seperti apa. Animonya sih positif sekali. Karena mereka menikmati betul," terang Anies.


Anies berjanji melanjutkan pertunjukan musik di trotoar Sudirman usai Asian Games. Dia mengatakan Pemprov DKI masih mencari formula pertunjukan musik tersebut.

"Sesudah ini kita evaluasi apakah pelaksanaannya menggunakan tipe mingguan atau tipe beberapa hari sekali nanti tergantung. Tapi kita ingin mengundang para seniman," jelasnya.


Pertunjukan musik selama Asian Games saat ini baru ada di depan FX Mall dan di samping Plaza Senayan. Selanjutnya, Anies akan menambah pertunjukan hingga 10 titik di kawasan Sudirman.

"Ke depan nanti kita akan libatkan DKJ (Dewan Kesenian Jakarta). Kita sudah ketemu supaya ada proses kurasi yang baik," ucapnya.
(fdu/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed