Pernikahan Bocah SD dengan Gadis SMA Heboh di Sulsel

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Jumat, 31 Agu 2018 10:48 WIB
Ilustrasi pernikahan dini (Foto: Thinkstock)
Makassar - Pernikahan dini kembali bikin heboh di Sulawesi Selatan (Sulsel). Kali ini pernikahan itu melibatkan seorang anak laki-laki berusia 13 tahun dan seorang perempuan berumur 17 tahun.

"Iya benar ada kejadian itu. Ini baru saya dapat informasinya baru saja," kata pejabat Humas Kemenag Bantaeng, Mahdi, saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (31/8/2019).

Si anak laki-laki disebut baru saja tamat SD dan pasangan perempuannya berstatus pelajar SMA. Keduanya warga Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.

"Ini masih kita telusuri lebih lanjut karena tidak ada laporan yang masuk ke kami," ujarnya.



Pernikahan ini disebut berlangsung pada Kamis (30/8) kemarin di rumah orang tua anak SD tersebut. Pernikahan ini dilaksanakan dengan pesta adat selayaknya pernikahan umum lain di Sulsel.

Sebelumnya, pernikahan dini juga terjadi di Kabupaten Maros, Sulsel. Pihak mempelai lelaki, ST, tercatat baru berusia 14 tahun. Sedangkan istrinya, RS, berumur 16 tahun. Keduanya melangsungkan pernikahan di Makassar lalu menggelar resepsi sederhana di rumah mempelai perempuan di Dusun Balangkasa, Desa Majannang, Kecamatan Maros Baru, Maros.

ST adalah bungsu dari lima bersaudara pasangan DB dan DH. Ia dinikahkan orang tuanya karena semua saudaranya sudah menikah dan saudara perempuannya tidak ada yang tinggal di rumah orang tua lagi.


Simak Juga 'Gara-gara HP, Remaja di Tulunggagung Nikah di Kantor Polisi':

[Gambas:Video 20detik]

(fiq/rvk)