Jokowi-Prabowo Pelukan, Cak Imin: Luar Biasa Menyejukkan

Eva Savitri - detikNews
Kamis, 30 Agu 2018 19:22 WIB
Momen Jokowi dan Prabowo berpelukan saat menonton Asian Games (Foto: dok. Twitter Joko Widodo)
Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menanggapi momen pelukan Joko Widodo-Prabowo Subianto. Menurutnya, itu adalah momen yang menyejukkan.

"Luar biasa, itu menyejukkan Indonesia," ujar Cak Imin setelah bertemu dengan bakal cawapres Ma'ruf Amin di Jalan Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Kamis (30/8/2018).


Dia meminta pendukung kedua kubu ikut menurunkan tensi politik. Cak Imin berharap seluruh relawan bersaing secara sehat pada Pilpres 2019.

"Seluruh pendukung Jokowi dan Prabowo, sudahlah, kita bersaing secara happy, bersaing secara sehat, bersaing secara menjaga ukhuwah kebersamaan," ucapnya.


Sebelumnya, Jokowi dan Prabowo hadir dalam perhelatan pencak silat Asian Games 2018 di Padepokan Silat TMII, Jaktim, Rabu (29/8). Pesilat Hanifan Yudani Kusumah berhasil meraih medali emas yang membuat Jokowi dan Prabowo berpelukan.

Setelah dinyatakan menang dalam final kelas C (50-55 kg), Hanifan langsung berkeliling sambil membawa bendera Merah-Putih. Hanifan kemudian menyambangi area kursi VVIP.


Hanifan menyalami tokoh-tokoh yang hadir, seperti Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Menteri PAN-RB Syafruddin, Menko PMK Puan Maharani, hingga Wapres Jusuf Kalla. Lalu Hanif bersalaman dengan Jokowi dan Prabowo.

Prabowo hadir sebagai Ketum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia dan Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa. Hanif, yang berkalung bendera Merah-Putih itu memeluk Jokowi dan Prabowo bersamaan. (jbr/jbr)