Anwar Ibrahim Sampaikan Salam dari PM Mahathir ke Jokowi

Andhika Prasetia - detikNews
Kamis, 30 Agu 2018 14:56 WIB
Foto: Andhika Prasetia/ detikcom
Jakarta - Pimpinan Partai Keadilan Rakyat (PKR) Malaysia, Anwar Ibrahim, bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tadi pagi. Anwar menyampaikan salam dari PM Malaysia Mahathir Mohamad kepada Jokowi.

"Beliau berdua bertukar pikiran dalam banyak hal. Pak Anwar Ibrahim menyampaikan salam dari Tun karena dua hari sebelum bertemu presiden, bertemu dengan Tun. Tun juga menyampaikan kesan yang sangat baik, impressed dengan hasil kunjungan Tun pada saat itu. Terus Tun mengatakan komitmen untuk terus memperkuat hubungan dengan Indonesia," ujar Menlu Retno LP Marsudi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/8/2018).


Anwar juga menyampaikan pentingnya kerja sama di bidang kelapa sawit kepada Jokowi. Dalam kesempatan ini, tidak lupa Jokowi menitip pesan untuk perlindungan WNI di Malaysia.

"Terus presiden juga menyampaikan titip WN Indonesia yang ada di sana. Jadi minta dukungan juga dari Pak Anwar Ibrahim, titip WN di sana dan kedua, Pak Anwar dan presiden juga mengatakan pentingnya kita terus melanjutkan kerja sama di dalam memperjuangkan kelapa sawit," terang Retno.


Terkait kunjungan Anwar ke Istana, Retno menilainya sebagai hal yang wajar. Sebab, Anwar kerap ke Indonesia bertemu tokoh-tokoh tanah air, salah satunya Presiden ke-3 BJ Habibie.

"Beliau kan bolak-balik ke Indonesia dan saya kira wajar karena intensitas beliau berkunjung ke Indonesia untuk bertemu dengan presiden, ngobrol dengan presiden, saya kira suatu yang sangat wajar," ujar Retno.


Simak Juga 'Anwar Ibrahim Kok Tidak Dendam Ya?':

[Gambas:Video 20detik]

(dkp/aan)