Demokrat: Elite Timses Jokowi Mirip Sales MLM!

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Kamis, 30 Agu 2018 14:54 WIB
Jansen Sitindaon (kiri). Foto: Dok. Pribadi
Jakarta - Partai Demokrat gerah betul kader mereka dibajak dan dilirik tim sukses Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ketua DPP PD Jansen Sitindaon bahkan sampai menyamakan elite timses Jokowi dengan sales.

"Lama-lama kami melihat elite di tim sukses Pak Jokowi-Ma'ruf ini mirip sales MLM (multilevel marketing) aja," kata Jansen, Kamis (30/8/2018).


Jansen keberatan timses Jokowi menggoda Ketua DPD PD Jatim Soekarwo. Jansen meminta timses Jokowi fokus menyusun dan membenahi program pasangan yang diusung dalam pilpres mendatang.

"Bukannya fokus membenahi program-program Pak Jokowi agar terlihat cemerlang di depan publik, eh ini malah kerjanya sibuk ke sana-kemari 'memprospek', menarik-narik dan mengiming-imingi kader Partai Demokrat masuk menjadi tim sukses Jokowi-Ma'ruf," sebut Jansen.

"Sesudah Deddy Mizwar, ini sekarang Pakde Karwo, Ketua DPD kami di Jawa Timur, juga mau diprospek sebagaimana ucapan Asrul Sani," sebut Jansen.


Arsul Sani, yang menjabat Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, sebelumnya berbicara soal peluang Soekarwo bergabung. Ini lantaran Ketua Partai Demokrat (PD) Jawa Timur itu pernah menyatakan mendukung Jokowi.

Bagi Jansen, manuver Arsul tak elok. Tak elok lantaran PD sudah berposisi mengusung Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019.

"Kalau koalisi pendukung Pak Jokowi tidak percaya diri untuk menang, atau kader mereka di sana kurang berkualitas, ya mbok jangan jugalah sampai sevulgar ini menunjukkannya ke publik. Yang malu nanti Pak Jokowi-nya sendiri," kata Jansen.

Jasen tidak yakin Jokowi merestui langkah timses yang melirik kader lain. Jansen meminta tim Jokowi-Ma'ruf mengedepankan etika dalam berpolitik.


Simak Juga 'Mardani Sindir IQ Timses Jokowi, PPP Ogah Membalas':

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/tor)