detikNews
Kamis 30 Agustus 2018, 14:04 WIB

Megawati akan Jenguk BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Megawati akan Jenguk BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto Presiden ke-3 RI BJ Habibie (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menjenguk presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie, yang tengah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Megawati akan didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Hari ini saya akan mendampingi Ibu Megawati Soekarnoputri yang akan menjenguk Pak Habibie," kata Hasto kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018).


Hasto tidak menyebut pasti soal waktu menjenguk. Dia mengatakan Habibie ialah sosok yang diperlukan bangsa Indonesia. Habibie merupakan sosok yang memiliki gagasan besar untuk membangun Indonesia.

"Bangsa ini masih memerlukan seluruh gagasan-gagasan besar dari Pak Habibie dengan implementasi, seluruh kemampuan bangsa menguasai teknologi, karena itulah kita berdoa supaya Pak Habibie segera sehat," ujar Hasto.


Habibie diketahui dirawat di RSPAD sejak Jumat (24/8) karena kelelahan. Habibie sempat dijenguk Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (27/8). Bakal cawapres Sandiaga Uno juga menjenguk Habibie pada Rabu (29/8).


Jenguk Habibie di RSPAD, Apa Kata Jokowi? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com