Wacana Penerapan Permanen Perluasan Ganjil-Genap, Ini Kata Anies

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Kamis, 30 Agu 2018 11:50 WIB
Foto: Faiq Hidayat/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ada kemungkinan perluasan ganjil-genap diteruskan seusai Asian Games. Namun hal tersebut masih dalam tahap kajian dengan berbagai pihak.

"Pilihan-pilihannya adalah diteruskan dengan modifikasi atau tidak diteruskan. Nanti begitu selesai diskusi, kami akan umumkan sesegera mungkin," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018).


Anies mengatakan telah menampung banyak aspirasi terkait kebijakan ganjil-genap. Anies ingin mencari solusi terbaik. "Ada yang mengharapkan diteruskan dan ada yang mengharapkan tidak diteruskan. Jadi harapan itu banyak," ucapnya.

Seusai Asian Games, kebijakan perluasan ganjil-genap akan diteruskan pada event Asian Para Games. Anies berjanji akan memberi keputusan segera terkait kebijakan itu setelah Asian Para Games selesai.

"Kami akan menyelenggarakan Para Games dan membutuhkan kebijakan yang sama. Nanti kami umumkan deh," ujarnya.

Kebijakan perluasan ganjil-genap ini menimbulkan pro-kontra. Aturan ini diterapkan Pemprov untuk mengurai kemacetan di Jakarta, terutama di jalan-jalan protokol.


Simak juga 'Anies Santai Aturan Ganjil-Genap Digugat Warga':

[Gambas:Video 20detik]

(fdu/aan)