Kata Jokowi Saat Berpelukan dengan Prabowo dan Pesilat Hanifan

Ibnu Hariyanto - detikNews
Rabu, 29 Agu 2018 19:06 WIB
Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara tentang momen berpelukan dengan Prabowo Subianto dan pesilat Hanifan Yudani Kusumah.

"Tadi saya dipeluk Hanifan. Tadi saya sama Pak Prabowo nggak tahu, mendadak barengan, tapi yang jelas bau. Tapi baunya harum karena menang, bau apa pun harum karena menang," ujar Jokowi dalam nada bercanda setelah menyaksikan laga final pencak silat di Padepokan Pencak Silat TMII, Rabu (29/8/2018).

Jokowi mengapresiasi pencapaian pesilat Indonesia. Total 14 medali emas Asian Games 2018. Jokowi juga berterima kasih kepada Prabowo Subianto, yang punya andil besar sebagai Ketum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).





"Pertama, saya hadir di sini ucapkan terima kasih, yang kedua ingin memberikan selamat untuk teman baik saya, sahabat saya, Pak Prabowo Subianto, yang mengomandani," kata Jokowi.

Sementara itu, Prabowo terkesan oleh kehadiran Jokowi hingga Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di arena pencak silat. Bagi Prabowo, kehadiran Jokowi, Megawati, dan tokoh lainnya membangkitkan semangat atlet.

"Kalau sudah untuk bangsa dan negara, kita semua bersatu, tidak ada perbedaan," ujar Prabowo.



Sweet! Momen Pelukan Jokowi dan Prabowo Bikin Netizen Terharu, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(fdn/tor)