Pesan Menggugah Hanifan, Pesilat Emas yang Peluk Jokowi-Prabowo

Ibnu Hariyanto - detikNews
Rabu, 29 Agu 2018 19:05 WIB
Hanifan bersama Jokowi dan Prabowo. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Atlet pencak silat peraih emas Hanifan Yudani Kusumah menciptakan momen luar biasa dengan memeluk Presiden Jokowi dan Ketum PB IPSI Prabowo Subianto sekaligus. Hanifan punya pesan untuk pendukung keduanya pada Pilpres 2019.

"Kita harus clear, junjung sportivitas juga. Jangan terus terpecah-belah. Jokowi Prabowo sama-sama orang hebat untuk Indonesia," kata Hanifan kepada wartawan di arena pencak silat, TMII, Jakarta, Rabu (29/8/2018).


Hanif berharap pelukannya dengan Jokowi dan Prabowo sekaligus bisa memberi gambaran kepada publik bahwa kedua tokoh itu tak punya masalah pribadi. Dia berharap publik bisa menjaga hati tak terpecah-belah meski beda pilihan politik.


Sweet! Momen Pelukan Jokowi dan Prabowo Bikin Netizen Terharu, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



"Biar tahu masyarakat Indonesia, Prabowo dan Jokowi tidak ada apa-apa. Hanya itu orang-orang yang sirik karena kesuksesan mereka. Saya sebagai insan silat Indonesia, bahwa silat itu artinya silaturahmi salat. Jadi kita harus menjaga hati kita sama-sama. Kita satu bangsa, satu negara, masak kita harus terpecah-belah karena hal tidak penting," ujarnya.


Siapa yang dipilih Hanifan, Jokowi atau Prabowo?

"Rahasia," katanya menjawab pertanyaan itu. (ibh/tor)